Rabu, 07 Juni 2017

Contoh Kwitansi Pembayaran Uang Muka Rumah

Contoh Kwitansi Pembayaran Uang Muka Rumah

Contoh Kwitansi Pembayaran Uang Muka Rumah - (Tempat) …………. tanggal ………….. bln. ……………… tahun………….. berada di …………………………………. ……., sudah disetujui satu kesepakatan hubungan kerja untuk jual beli tanah, oleh serta diantara beberapa pihak yang bakal itu berikut ini :
1. Nama penjual berkedudukan ……………………………………………………. (untuk setelah itu dikatakan sebagai PIHAK PERTAMA).
2. …………………. (PEMBELI) ………………., berkedudukan di ………………………….
(untuk setelah itu dikatakan sebagai PIHAK KEDUA).

Ke-2 iris pihak dengan senantiasa melakukan tindakan dalam kedudukan semasing itu diatas, dengan adanya ini menjelaskan terlebih dulu :
PIHAK PERTAMA dalam soal ini melakukan tindakan untuk serta atas nama ___________ jadi menyebutkan mampu untuk jual …………………………………………………….
PIHAK KEDUA dalam soal ini melakukan tindakan untuk serta atas nama yang beli …………………………………………. Ke-2 iris pihak diatas setuju untuk melakukan kesepakatan berbentuk kerja sama untuk setelah itu dikatakan sebagai “Perjanjian” dengan menggunakan dan tunduk pada ketetapan ketentuan serta beberapa ketentuan berikut ini :

PASAL 1
JANGKA WAKTU
1. 1 Kesepakatan ini berjalan diantara ke-2 iris pihak dalam hubungannya dengan jual beli tanah ……………………… Yang bakal diambil pada tanggal…………………………… di ………………………………………………..
1. 2 Jual beli tanah itu diatas yaitu ………………. Serta tidak lebih dari saat ……………………..
PASAL 2
T U J U A N
Pemakaian kesepakatan ini oleh PIHAK KEDUA yaitu untuk dipertunjukkan oleh PIHAK PERTAMA dalam satu kesepakatan jual beli tanah seperti itu pada pasal 1 kesepakatan ini, serta untuk tidak di perjual belikan oleh PIHAK KEDUA untuk kepentingan lain diluar acara itu diatas.

PASAL 3
B I A Y A
3. 1. Dalam pengadaan jual beli tanah itu, nilai keseluruhan kesepakatan yaitu Rp. …………………. yang diserahkan atau dibayarkan jadi duit pembayaran oleh PIHAK KEDUA pada PIHAK PERTAMA atas layanan yang disiapkan untuk kepentingan PIHAK KEDUA.
3. 2. Pembayaran oleh PIHAK KEDUA pada PIHAK PERTAMA dilangsungkan dan dibayarkan dengan memakai step pembayaran seperti berikut :
3. 2. 1. Pembayaran awal dikerjakan ketika penandatanganan kesepakatan ini, yakni pada tanggal ……………………….. Rp……………………………… (Termasuk)
3. 2. 2. Pelunasan sisa pembayaran Rp. ………………………. (Termasuk) dibayarkan minimum 1 (satu) hari sebelumnya PIHAK KEDUA beli yakni pada tanggal……………………atau 3 (tiga) jam sebelumnya pengambilan berjalan yakni pada tanggal …………………………….
3. 3. Semuanya pajak yang muncul atas dibuatnya surat kesepakatan kerja sama ini yaitu jadi tanggungan PIHAK KEDUA.
PASAL 4
KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA
4. 1 PIHAK PERTAMA harus melindungi ketertiban serta disiplin waktu pengambilan hak wali tanah dalam segalanya yang terkait dengan pengambilan hak wali tanah seperti itu dalam pasal 1, sepanjang ada pada tempat. Termasuk juga di dalamnya ketepatan saat dalam melakukan jadwal yang sudah ditetapkan oleh PIHAK KEDUA.
4. 2 Bila karna satu sebab yg tidak diinginkan hingga PIHAK KEDUA berhalangan untuk pengambilan, PIHAK PERTAMA harus memberitahu pada PIHAK KEDUA paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sebelumnya pengambilan.
4. 3 PIHAK PERTAMA tidak memiliki hak mengadakan serta atau menyepakati kesepakatan lain yang bertepatan dengan jual beli tanah pada pasal 1 kesepakatan ini dengan pihak lain tanpa ada sepengetahuan serta atau kesepakatan tertulis dari PIHAK KEDUA.

Contoh Kwitansi Pembayaran Uang Muka Rumah

PASAL 5
KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA
5. 1 Sediakan sertifikat tanah, sesuai sama standarisasi venue dalam soal ini yaitu………………………………………… serta atau semua berdasar pada atas kesepakatan yang didapatkan dari PIHAK PERTAMA seperti sudah disetujui dengan PIHAK KEDUA, jadi tanggungan serta atau dibiayai oleh PIHAK KEDUA.
5. 2 Bertanggungjawab atas keamanan serta keselamatan PIHAK KEDUA sepanjang ada di tempat pengambilan.
5. 3 PIHAK KEDUA cuma memiliki keterlibatan dengan hukum dengan PIHAK PERTAMA dalam kesepakatan ini.
5.. 4 PIHAK KEDUA tidak memiliki hak mengalihkan kesepakatan ini dengan pihak lain tanpa ada sepengetahuan serta atau kesepakatan tertulis dari PIHAK PERTAMA.
PASAL 6
PEMBATALAN PERJANJIAN
6. 1. Pembatalan serta/atau penundaan pengambilan tanah seperti itu pada pasal 1 kesepakatan ini oleh PIHAK KEDUA karena satu sebab serta yang lain dengan sepihak, dipakai sangsi atau denda berbentuk serta atau nilai rupiah sejumlah duit muka yang dibayarkan pada PIHAK PERTAMA, atau sejumlah Rp ……………………………. (Termasuk)

PASAL 7
PERNYATAAN PIHAK PERTAMA
7. 1. PIHAK PERTAMA memiliki hak serta wewenang untuk di tandatangani kesepakatan ini ataupun bebrapa penambahan serta atau beberapa pergantian dan melakukan kewajiban-kewajibannya berdasar pada kesepakatan ini.
7. 2. Semua hak PIHAK KEDUA dalam di tandatangani kesepakatan ini mengikat PIHAK PERTAMA.
7. 3. PIHAK PERTAMA akan tidak bikin kesepakatan dengan pihak ketiga yang bertentangan baik dengan segera ataupun tidak segera memengaruhi kesepakatan ini.
7. 4. PIHAK PERTAMA tidak tengah ikut serta perkara pidana atau memperoleh sangsi administrasi dari pemerintah baik dengan segera ataupun tidak segera memengaruhi kesepakatan ini.
7. 5. PIHAK KEDUA memiliki izin-izin yang dibutuhkan dalam melakukan kesepakatan ini.
7. 6. Kalau semua info yang didapatkan dari PIHAK PERTAMA berkenaan dengan kesepakatan ini yaitu benar ada.
PASAL 8
KEADAAN MEMAKSA/FORCE MAJEURE
8. 1. Dalam soal terjadinya beberapa momen jadi karena dari pada beberapa hal yang ada diluar batas kekuatan ke-2 iris pihak seperti diantaranya bencana alam, kebakaran, kebijaksanaan pemerintah dalam hal moneter terkecuali devaluasi, dan sebagainya semacamnya, jadi pihak yang lain harus memberitahukan pada pihak yg tidak menanggung derita karna karena terjadinya kondisi force majeure paling lambat 7 (tujuh) hari sesudah tahu ada momen yang disebut di atas.
8. 2. Pada semua kerugian yang dikarenakan atas beberapa hal tertulis diatas beberapa pihak bakal merampungkannya dengan musyawarah.

PASAL 9
KORESPONDENSI
Semua surat menyurat atau korespondensi yang lain yang bakal dikerjakan oleh beberapa pihak dalam kesepakatan ini bakal dikerjakan dengan lewat alamat yang dijelaskan pada permulaan kesepakatan ini. Pergantian alamat oleh masing-masing pihak bakal diberitahukan 7 (tujuh) hari terlebih dulu oleh pihak yang satu pada pihak yang lain. Jika tak ada pemberitahuan, jadi alamat yang terdaftar pada kesepakatan ini dengan hukum yaitu alamat yang sah berlaku.

PASAL 10
PENYELESAIAN PERSELISIHAN
10. 1. Dalam soal terjadinya sengketa dalam proses serta atau penafsiran kesepakatan ini jadi beberapa pihak bakal merampungkannya dengan musyawarah serta dengan penuh niat baik.
10. 2. Jika hal semacam ini tidak bisa pula dikerjakan, jadi beberapa pihak dengan adanya ini pilih Pengadilan Negeri Jakarta atau Pengadilan Negeri yang memiliki juridiksi atas aset atau tempat kedudukan PIHAK PERTAMA jadi bertempat yang tetaplah serta tidak beralih.
PASAL 11
LAIN-LAIN
11. 1. Pada beberapa hal yang belum ditata dalam kesepakatan ini, berlaku Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan bebrapa ketetapan pemerintah yang lain.
11. 2. Untuk akhiri kesepakatan ini, ke-2 iris pihak dengan adanya ini tidak pedulikan pasal-pasal _____ KUH Perdata.
11. 3. Tiap-tiap pihak tidak bisa mengalihkan kesepakatan ini keseluruhannya atau beberapa pada pihak ketiga tanpa ada kesepakatan tertulis terlebih dulu dari pihak lain dalam kesepakatan ini.
11. 4. Semua pergantian menambahkan serta untuk pembatalan pada kesepakatan ini cuma bisa dikerjakan dengan tertulis atas kesepakatan ke-2 iris pihak. Pergantian serta/atau menambahkan – menambahkan itu bakal jadi sisi yg tidak terpisahkan dari kesepakatan ini.
11. 5. Kelalaian satu pihak pada setiap saat untuk lakukan beberapa hal yang ditetapkan pada kesepakatan ini lewat cara apa pun tidak memengaruhi hak seutuhnya dari pihak yang lain untuk menuntut proses ketetapan itu untuk waktu kemudian. Pernyataan satu diantara pihak tidak untuk menuntut atas pelanggaran satu ketetapan dalam kesepakatan ini tidak dikira jadi pernyataan tidak untuk menuntut atas pelanggaran selanjutnya.
11. 6. Dalam soal ketetapan atau beberapa ketetapan dari kesepakatan ini dinyatakan tidak sah atau tidak bisa diberlakukan, jadi ketetapan yang lain bakal tetaplah sah serta berlaku.

Sekian kesepakatan ini di buat dan di tandatangani oleh ke-2 iris pihak tersebut di sisi awal kesepakatan dan di buat dalam rangkap 2 (dua), yang keduanya memiliki ketetapan hukum sama.

contoh kwitansi jual beli tanah dan rumah
contoh kwitansi pembayaran uang muka rumah
surat perjanjian tanda jadi jual beli rumah
contoh surat pernyataan menerima uang
contoh surat permohonan pengembalian uang muka
contoh format surat tanda terima uang
contoh surat pernyataan pelunasan pembayaran rumah
contoh surat pernyataan serah terima uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar