Minggu, 04 November 2018

Fashion Hijab untuk Wanita Kurus dan Pendek

Fashion Hijab untuk Wanita Kurus dan Pendek

Fashion Hijab untuk Wanita Kurus dan PendekMenjadi seseorang muslim, penulis buku sekaligus juga entrepreneur Muhammad Assad tetap mengagumi akan figur wanita berhijab. Baginya, wanita yang berhijab tidak ubahnya seperti seorang yang pintar mengawasi hartanya yang sangat bernilai. "Buat aku wanita yang berhijab itu tidak hanya tampak santun, tetapi ikut cantik dengan fisik. Jadi sebetulnya tidak butuh takut untuk berhijab, sebab akan tidak batasi kecantikan diri dan kegiatan Kamu. Itu semua fakta classic untuk orang yang memang malas berhijab," papar Assad waktu peluncuran bukunya, 99 Hijab Stories: A Beautiful Spiritual Journey, di Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013) kemarin. Pria kelahiran Jakarta ini sudah sempat rasakan hidup i beberapa negara yang kental dengan nilai-nilai Islami, seperti Malaysia serta Qatar. 

Dibeberapa negara ini, dengan tidak langsung dia banyak memperhatikan style berhijab muslimah. Dari pengamatannya itu, di banding Malaysia serta Qatar, Assad memandang style berhijab orang Indonesia lebih moderen, cantik, unik, serta berlainan. "Bukan bermakna sebab aku orang Indonesia, lalu memberikan pujian pada Indonesia menjadi yang terbagus. Akan tetapi sepengamatan aku, dunia hijab Indonesia telah berkembang cepat," terangnya. Perubahan yang disebut diantaranya, mulai terdapatnya keberanian wanita berhijab untuk melakukan modifikasi penampilannya, memadupadankan hijab dengan baju dengan bagus, sampai jumlahnya buku panduan hijab dengan beberapa macam style yang tersebar di market. Perihal ini tunjukkan jika hijab di Indonesia malah makin berkembang serta dapat ikuti trend fashion. 

Ditambahkan Assad, perubahan hijab di Malaysia ini belum juga berkembang cepat. Bahkan juga, di Malaysia ada wanita yang berhijab akan tetapi masih tetap memakai pakaian berlengan pendek seperti kaos oblong. Sedang di Qatar bisa disebut belumlah ada pergantian dengan hijab yang dahulu. Semua wanita menggunakan gamis panjang, hijab lebar, serta bercadar. Semua berwarna hitam. "Satu kali aku sempat lihat mereka tengah berfoto bersama dengan teman-temannya. Aku lalu berfikir, bagaimana orang yang lain dapat mengetahui mereka di photo sesaat muka serta baju mereka tampak hampir sama," gurau pria berkepala plontos ini. Dia memberikan jika sampai sekarang ini, banyak wanita Qatar yang kagum pada style berhijab muslimah Indonesia. Mereka memandang jika hijab Indonesia lebih berwarna serta lebih cantik. "Sebetulnya, gamis panjang serta cadar ini digunakan untuk hindari cuaca panas yang menusuk serta berdebu. Sedang penentuan warna hitam yang notabene menyerap panas peluang sebab kebiasaan keluarga yang mewajibkan gunakan hitam supaya tidak tampak mencolok," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar