Senin, 14 Agustus 2017

Tugas dan Tanggung Jawab Marketing

Tugas dan Tanggung Jawab Marketing

Tugas dan Tanggung Jawab Marketing - Ada lima rencana yang melandasi langkah organisasi lakukan aktivitas pemasaran : 
1. Rencana Produksi yaitu satu diantara rencana tertua dalam usaha. Rencana produksi menyatakan kalau customer semakin lebih suka pada product yang ada dengan luas serta murah. Beberapa manejer perusahaan yang bertujuan produksi berkonsentrasi untuk menjangkau efisiensi produksi yang tinggi, cost yang rendah, serta distribusi dengan besar-besaran. 
Mereka mengasumsikan kalau customer terlebih tertarik pada ketersediaan product serta harga yang rendah. Tujuan itu dimaklumi di negara-negara berkembang, di mana customer lebih tertarik untuk memperoleh product daripada fiturnya. Tujuan itu juga bermanfaat apabila satu perusahaan yang menginginkan memperluas pasar. Rencana ini mempunyai kekurangan yakni produsen jadi kurang ramah. 
2. Rencana Product menyatakan kalau customer juga akan suka pada beberapa produk yang tawarkan ciri paling berkualitas, berkinerja, atau inovatif. 
Beberapa manajer di organisasi itu memusatkan perhatian untuk hasilkan product yang unggul serta tingkatkan mutunya selama saat. Mereka mengasumsikan kalau beberapa konsumen kagum pada beberapa produk yang di buat dengan baik dan bisa menghormati kualitas serta kemampuan. Walau demikian, beberapa manajer itu terkadang terjebak dalam kecintaan juga akan product mereka serta tidak mengerti apa yang diperlukan oleh pasar.

 contoh tugas staff marketing

3. Rencana Penjualan berkeyakinan kalau beberapa customer serta perusahaan usaha, bila dilewatkan, akan tidak dengan teratur beli cukup banyak produksi-produksi yang di tawarkan oleh organisasi spesifik. Oleh karenanya, organisasi itu mesti lakukan usaha penjualan serta promosi yang agresif. 
Rencana itu mengasumsikan kalau beberapa customer biasanya tunjukkan kelembaman atau penolakan pembelian hingga mesti dibujik untuk beli. Rencana itu juga mengasumsikan bhwa perusahaan mempunyai banyak alat penjualan serta promosi yang efisien untuk merangsang semakin banyak pembelian. 
Umumnya perusahaan mempraktekkan rencana penjualan saat mereka memiliki kemampuan yang berlebihan. Maksud mereka yaitu jual apa yang dibuat mereka serta bukannya hasilkan apa yang dikehendaki pasar. 
4. Rencana Pemasaran yaitu satu filosofi usaha yang menantang tiga tujuan usaha yang barusan kita ulas. Rencana ini berkembang mulai sejak th. 1950 an. Rencana pemasaran menyatakan kalau kunci untuk menjangkau maksud organisasional yang diputuskan yaitu perusahaan itu mesti jadi lebih efisien dibanding beberapa kompetitor dalam membuat, menyerahkan, serta mengkomunikasikan nilai pelanggan pada pasar tujuan yang dipilih. 
5. Rencana Pemasaran Orang-orang, menyatakan kalau pekerjaan organisasi yaitu memastikan keperluan, hasrat, serta ketertarikan dari pasar tujuan serta memberi kenikmatan yang dikehendaki dengan lebih efisien serta efektif di banding kompetitor dengan tetaplah pelihara atau tingkatkan kesejahteraan orang-orang serta customer. Rencana ini menyatakan pentinya hindari perseteruan yang destruktif didalam orang-orang. 

Fungdi Universal serta Tantangan Pemasaran 
Beberapa fungsi pemasaran mencakup : 
1. Penanggungan resiko 
2. Pendanaan 
3. Pengendalian info pemasaran Pembelian 
4. Penjualan 
5. Pengiriman 
6. Penyimpanan 
7. Standarisasi serta klasifikasi 
8. Pembungkusan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar