Rabu, 06 September 2017

Tugas Staff Administrasi Marketing

Tugas Staff Administrasi Marketing

Tugas Staff Administrasi Marketing - Marketing Admin adalah jabatan di satu perusahaan yang bertanggungjawab dalam mensupport keperluan aktivitas pemasaran perusahaan, salah satunya lakukan persiapan dalam kegitana pemasaran baik dari segia materi ataupun media yang juga akan dipakai untuk mengemukakan satu product perusahaan pada pasar tujuan. Diluar itu sales and marketing staff bertanggungjawab dalam melindungi data data serta lakukan follow up pada customer. 

Tugas-tugas Staff Admin terkait dengan : 

Data Penjualan 
1. Mencatat serta mengecek status data penjualan mana yang telah masuk serta yang belum juga supaya mempermudah untuk menindaklanjuti kekurangannya. 
2. Menginput data penjualan sehari-hari dengan cermat benar serta pas. 
3. Lakukan penagihan serta menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian. 
4. Selekasnya memberikan laporan problem abnormal (umpamanya masalah tehnis penginputan/computer, keterlambatan data) pada Supervisor Adm. untuk ditindaklanjuti 
Check Hasil Input 
1. Mengecek ulang tiap-tiap data yang telah di input supaya tidak berlangsung kekeliruan 
2. Lakukan cross cek dengan customers bila temukan selisih pada harga jual di 
faktur dengan data computer. 
3. Lakukan cross cek 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik 
Laporan 
1. Buat laporan akhir bulan berupa faktur penjualan untuk diserahkan pada Supervisor Adm. sesudah dicek dengan laporan tagihan dari semasing counter. 
2. Merekap tagihan dari counter per periode. 
3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke setiap counter. 
4. Buat laporan penjualan serta tagihan customers serta pabrik 
5. Merekap retur customers 
6. Menolong Supervisor Adm. dalam menyiapkan semua laporan yang 
terkait dengan penjualan (seperti laporan penjualan barang konsinyasi, dan lain-lain). 
aplikasi computer dalam dunia perkantoran 
Administrasi serta Pengarsipan 
1. Menaruh arsip data penjualan yang telah serta belum juga diolah dengan rapi dan 
systematis hingga mempermudah bila satu waktu juga akan di ambil kembali. 
2. Merekap keperluan ATK serta keperluan beda seperti Kantong Plastik, Polybag, kardus, (brosur, POP) 
3. Memajukan keperluan ATK pada Supervisor Admin untuk dicek serta memohon kesepakatan dari Business Retail Section Chief. pelatihan computer on-line

Tidak ada komentar:

Posting Komentar